Senin, Oktober 23, 2017

Guest Book

Sign guestbookSign guestbook:

miftah     21 April 2011 22:14 | jawa tengah
http://anumuloyo.blogspot.com
Website ini cukup bagus dan informatif. Mungkin perlu ditambah dengan konten yang benar benar dibutuhkan peserta didik dan dikembangkan ke arah yang jauh lebih hebat lagi. terima kasih

printer infus     08 Maret 2011 15:37 | tangerang
RatingRatingRatingRatingRating
http://www.happyinkindonesia.com
webnya sederhana dan unik, cukup bagus

satrio budi adi     21 Februari 2011 10:57 | Depok
RatingRatingRatingRatingRating
Perkenalkan saya alumnus IPA5 tahun 1983, sekarang dosen di UI, bila adik adik membutuhkan informasi ttg UI silahkan kontak saya, sekarang di UI ada mata kuliah baru yaitu Program Pengembangan Kepribadian Terpadu, yang berjumlah 18 sks. mungkin diperlukan infonya. monggo kontak saya.

Happy     20 Februari 2011 15:05 | Malang
RatingRatingRatingRatingRating
http://mco.machung.ac.id
Diadakan Olimpiade untuk anak SMA/SMP se-Jatim Bali. 6 kategori lomba yaitu :
1. OAMC (lomba akuntansi)
2. Melts (lomba Speech, new reading, telling story, scrabble)
3. Go Macple (Matematika, Fisika, Kimia, Logika)
Pendaftaran terakhir tanggal 3 Februari 2011.
Mengenai 3 lomba yang tersisa sudah ditutup pendaftaran yaitu, Lomba membuat Web, Game, dan analisis S.W.O.T perusahaan.
Total Prize 45jt, Total Beasiswa 1,6 Milyar.
Informasi lebih lanjut kunjungi web kami di mco.machung.ac.id
Terima Kasih.
Salam Team Ma Chung Olympiad 2011.
:p

Ghobro     31 Januari 2011 17:55 |
http://ghobro.com/internet/cara-beriklan-di-internet.html
Selamat atas onlinenya SMA Negeri 1 Jember. Salam!
Cara Beriklan di Internet

zikril hakim     25 November 2010 11:14 | indonesia
RatingRatingRatingRatingRating
http://www.z3dh4kim.com/laserjet-cartridge
salam kenal ya..

EXPO KIMIA UPI     25 November 2010 08:22 | Bandung
RatingRatingRatingRatingRating
http://c3expokimiaupi.blogspot.com/
EXPO KIMIA UPI 2011, mempersembahkan CHEMISTRY CREATIVE CONTEST (C3) sebuah ajang kompetisi karya tulis yang memuat hasil pemikiran kritis dan kreatif siswa/i SMA/SMK/MA se-Jawa, berupa ide atau gagasan dalam mengidentifikasi masalah dan menemukan solusi atas permasalahan yang diangkat, dapat berupa kajian pustaka maupun hasil eksperimen, yang relevan dengan tema ”Optimalisasi Potensi Anak Bangsa Melalui Karya Tulis Ilmiah yang Kreatif dan Inovatif dalam Bidang Kimia".

info :
Rahmi 081220371397
http://c3expokimiaupi.blogspot.com/

Untuk ketentuan layout cover dan lembar pengesahan dapat didownload melalui link:
http://www.4shared.com/file/YExIpCT9/Chemistry_Creative_Contest.html

zikril hakim     25 November 2010 06:44 | indonesia
RatingRatingRatingRatingRating
http://www.z3dh4kim.com/laserjet-cartridge
salam...
saya senang sekali bisa berkunjung di website ini, moga tambah maju dgn terus mengupdate informasi

laserjet cartridge

Endra Pramana     12 Oktober 2010 12:31 |
RatingRatingRatingRatingRating
Aku lulusan tahun 1991. :p

Panitia DTK Expo 2010 FTUI     26 Agustus 2010 21:36 | Kampus UI Depok
http://dtkexpo.wordpress.com
INFORMASI LOMBA PADA DTK EXPO 2010 DEPARTEMEN TEKNIK KIMIA UNIVERSITAS INDONESIA

Departemen Teknik Kimia Universitas Indonesia (DTKUI) merupakan nama terbaru dari Jurusan Teknik Gas dan Petrokimia Fakultas Teknik Universitas Indonesia (TGP-FTUI) yang telah berdiri 25 tahun lalu. Pada tahun 1985, TGP-FTUI merupakan penggabungan Program Studi Teknologi Gas di Jurusan Metalurgi dan Program Studi Teknik Kimia di Jurusan Mesin. Sedangkan pendirian kedua program studi ini di Jurusan Metalurgi dan Mesin dilakukan pada tahun 1981. Pada tahun 1996, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI (Dirjen DIKTI - DEPDIKBUD) secara resmi menetapkan Jurusan TGP-FTUI sebagai Program Studi Teknik Kimia atau PSTK-UI. Dan sejak 31 Juli 2006 telah resmi menajdi Departemen Teknik Kimia (DTK-UI)

Sarjana Teknik Kimia selalu dibutuhkan untuk menyelesaikan persoalan sehari-hari demi meningkatkan kesejahteraan manusia melalui inovasi proses. Tantangan yang dihadapi sangat bervariasi, seperti mengembangkan sumber energi baru, meningkatkan daya guna sumber alam melalui sintesis material, dll. Peran sarjana teknik kimia sangat dibutuhkan untuk meningkatkan daya guna seluruh sumber daya yang dimiliki bangsa Indonesia, melalui pengembangan teknologi proses kimia yang efisien dan ramah lingkungan sehingga mampu meminimisasi timbulnya dampak ataupun persoalan-persoalan baru.

Peranan Sarjana Teknik Kimia di atas telah disempurnakan dengan berdirinya Jurusan Teknologi Bioproses pada tahun 2008 di mana Departemen Teknik Kimia akan semakin kokoh dengan bersatunya empat pilar ilmu pengetahuan yakni Matematika, Fisika, kimia, dan Biologi. Dimana Jurusan Bioproses akan mengembangkan proses-proses keteknik kimiaan yang lebih erat kaitannya dengan makhluk hidup dan lingkungan.

Untuk membuka wawasan siswa-siswi SMA yang akan meneruskan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi, maka Departemen Teknik Kimia menyelenggarakan acara DTK EXPO 2010 yang terdiri atas serangkaian acara perlombaan yang berkaitan dengan empat pilar ilmu pegetahuan dasar (Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi) dan eksibisi yang tujuannya memperkenalkan Departemen Teknik Kimia dan jurusan Teknologi Bioproses kepada para peserta DTK EXPO 2010.

A. LCTTKB (Lomba Cepat Tepat Teknik Kimia dan Bioproses) tingkat SMA se-Jawa, Sumatera, Bali dan Kalimantan

Tempat : Departemen Teknik Kimia, FTUI

Waktu : 9-10 Oktober 2010

Keterangan : Lomba ini diikuti oleh tim dari masing-masing sekolah, dimana setiap timnya terdiri dari tiga orang. Dalam lomba ini, peserta akan menjalani 2 (dua) kali seleksi yaitu seleksi tahap 1 dan tahap 2 dimana pada kelompok yang maju ke babak final selanjutnya akan diadu dalam lomba cerdas cermat. Lomba ini pada tiap tahap terdiri atas mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi, serta soal aplikasi yang menggabungkan keempatnya dengan komposisi yang seimbang.

B. CHEBIOCOM (Chemical and Bioprocess Technology Competition) tingkat se-Jawa, Sumatera, Bali, dan Kalimantan

Tempat : Auditorium FTUI, Departemen Teknik Kimia UI

Waktu : 9 Oktober 2010

Keterangan`:CheBioCom merupakan kompetisi yang ditekankan pada penerapan/aplikasi ilmu teknik kimia dalam kehidupan sehari-hari dalam benuk karya tulis (makalah) dengan mengambil tema \"Pengembangan Energi Alternatif Dalam Upaya Menangani Krisi Energi Nasional\". Kompetisi ini dilakukan secara perkelompok yang terdiri atas 2-3 orang dan setiap sekolah berhak mengirimkan satu perwakilan atau lebih untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini. Arahan mengenai kompetisi ini dapat dilihat lebih lanjut pada lampiran berikutnya.

Berikut merupakan tema besar yang ditentukan panitia untuk lomba karya tulis (CHEBIOCOM), di mana tema besar ini dapat dikembangkan menjadi tema-tema kecil yang tidak harus sesuai (judulnya) dengan tema besar asalkan kerangka berfikirnya kurang lebih sesuai dengan wacana di bawah ini:

Tema :

\"Pengembangan Energi Alternatif Dalam Upaya Menangani Krisis Energi Nasional\"

Kerangka Berpikir :

Perkembangan ekonomi di era globalisasi menyebabkan pertambahan konsumsi energi di berbagai sektor kehidupan. Pemakaian energi terus meningkat, sementara itu cadangan energi nasional semakin menipis apabila tidak ditemukan cadangan energi baru. Oleh karena itu perlu dilakukan terobosan untuk mencegah terjadinya krisis energi. Mengantisipasi hal itu, pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan tentang pengolahan energi nasional. Kebijakan ini ditekankan pada usaha menurunkan ketergantungan penggunaan energi hanya pada minyak bumi.

Minyak atau bahan bakar fosil lainnya tersedia dalam jumlah terbatas dan tidak dapat diperbaharui (unrenewable resources). Dan sekarang cadangan minyak dunia semakin menipis padahal permintaan akan bahan bakar ini semakin meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk. Oleh karena itu, pengembangan sumber daya energi yang baru atau energi alternatif memang mutlak diperlukan untuk mencegah krisis bahan bakar minyak.

Dalam lomba karya tulis CHEBIOCOM ini diharapkan para siswa dapat menuliskan dan mengembangkan ide-ide mengenai energi alternatif apakah yang dapat dijadikan solusi dalam menangani krisis energi di Indonesia saat ini, dan bagaimana prospek energi alternatif tersebut ke depannya.

CATATAN:

Untuk kriteria penilaian dan format penulisan karya tulis akan panitia kirimkan bersama dengan formulir pendaftaran setelah calon peserta melakukan registrasi administrasi.

untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://dtkexpo.wordpress.com
atau hubungi Ajeng 087878791289


22
Entries in guestbook

developed and managed by



Lokasi Sekolah

Jl. Letjen Panjaitan No. 55, Kecamatan Sumbersari, Kab. Jember, Jawa Timur. Kode pos : 68121

Telp/Fax : (0331) 338586
Website : http://sman1jember.sch.id
Email : sekolah@sman1jember.sch.id