Indonesia saat ini tengah menghadapi pandemi COVID-19 yang terjadi di berbagai wilayah, khususnya Kabupaten Jember. Pemerintah bersama dengan berbagai lapisan masyarakat berupaya bahu-membahu demi menanggulangi dampak pandemi ini.
 
Akibat dari pandemi ini banyak korban yang saat ini sedang dirawat dan tak sedikit pula korban jiwa berjatuhan karena virus ini. Tak luput juga berbagai sektor pun ikut terdampak oleh pandemi COVID-19 seperti kesehatan, perekonomian, sampai pada kesejahteraan masyarakat.
Selengkapnya...

Tahun 2019 ini, SMA Negeri 1 Jember genap berusia 66 tahun. Puncak Perayaan Dies Natalis digelar Jumat, 27 September 2019 dengan agenda utama Khotmil Qur'an, Doa Bersama masyarakat warga sekitar SMA Negeri 1 Jember, Bakti Sosial berupa penyantunan anak yatim, Potong Tumpeng syukuran bersama dewan guru, karyawan dan seluruh siswa-siswi SMA Negeri 1 Jember serta ditutup dengan acara pertunjukan kreasi siswa dari beberapa ekstrakurikuler.

Selengkapnya...

Siswa kelas XII SMA yang akan mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terlebih dulu dihadapkan pada penilaian Uji Kompetensi Akademik.

Kemendikbud lewat Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Badan Peneilitian dan Pengembangan (Balitbang) akan melakukan penilaian tersebut sebelum pelaksanaan UNBK. Kemendikbud bahkan telah menguji coba aplikasi penilaian ini melalui beberapa sekolah untuk melaksanakan Uji Kompetensi Akademik tahap 2 (9 sd 13 september 2019). 

Selengkapnya...