Sehari setelah pelaksanaan USBN-BKS Ujian Utama, yaitu tepatnya pada hari ini SMA Negeri 1 Jember mengadakan kegiatan lanjutan yaitu koreksi bersama jawaban soal uraian USBN-BKS. Kegiatan ini diikuti oleh Guru Kelas XII yang telah ditunjuk sebagai korektor ujian oleh bidang Kurikulum. Masing-masing mata pelajaran mengikutkan 2 orang guru sebagai korektor.

Kegiatan dimulai dengan pemaparan dan pembinaan oleh Kepala Sekolah, kemudian dilanjutkan dengan petunjuk teknis pelaksanaan koreksi bersama oleh Waka Bidang Kurikulum. Selanjutnya para guru melakukan koreksi bersama dengan pasangan korektornya masing-masing. Hasil dari pemeriksaan korektor 1 dan 2 pada masing-masing mapel diinputkan pada data koreksi untuk kemudian dirata-rata sebagai nilai akhir dari jawaban soal uraian.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Lab Komputer 1 mulai pukul 07.00 s.d selesai. Sampai berita ini diturunkan, kegiatan koreksi masih berlangsung, sehingga pelaksanaan USBN-BKS Susulan Umum yang rencananya akan dilaksanakan juga di Lab Komputer 1, maka pada hari ini dilaksanakan di Lab Komputer 2.

Berikut beberapa foto kegiatan Koreksi Bersama USBN-BKS soal uraian 

USBN 2019

USBN 2019

USBN 2019

USBN 2019

USBN 2019

USBN 2019

USBN 2019